Kontak Perkasa Futures – Tips Atasi Pegal Saat Mudik Lebaran

KONTAK PERKASA FUTURES BALI – Mudik jadi salah satu kebiasaan atau tradisi tiap tahun yang pasti tak pernah dilewatkan masyarakat Indonesia.

Demi berkumpul dengan keluarga dan sanak – saudara di kampung halaman saat hari Lebaran, pemudik rela menghadapi perjalanan jauh dan bermacet – macetan.

Badan pegal dan berbagai keluhan kesehatan lainnya mengikuti anda saat perjalanan mudik. Untuk mengatasi nyeri dan pegal pada area punggung dan leher karena terlalu lama berkendara saat mudik, ada tips yang bisa anda lakukan :

1. Ambil posisi senyaman mungkin

Perhatikan sandaran pada bangku mobil, sesuaikan dengan kenyamanan punggung anda. Jangan meletakkan dompet, ponsel, atau apa pun di saku belakang sebab bisa memungkinkan posisi tulang belakang menjadi  tak sejajar.

Bagi penumpang, duduklah dengan tegak namun tetap santai. Atur posisi lutut agar sedikit lebih tinggi dari pinggul dan jaga posisi kepala agar tak terlalu tegak dan tegang. Akan lebih nyaman jika kepala bersandar dan lurus dengan tulang belakang.

2. Tambahkan bantal

Untuk menjaga kenyamanan punggung dalam perjalanan mudik, tak ada salahnya menambah beberapa bantal di belakang punggung. Ini akan menyingkirkan rasa linu atau nyeri di punggung bagian bawah. Bantal berisi gel atau busa lembut akan membuat duduk anda terasa lebih nyaman.

3. Cari hiburan

Menonton, mendengarkan musik, atau membaca buku selama perjalanan adalah cara terbaik untuk mengalihkan pikiran dari rasa nyeri punggung dan sekujur tubuh selama perjalanan mudik yang panjang.

Khusus bagi para pengemudi, coba dengarkan musik kesukaan anda selama berkendara atau sesekali melihat TV yang tersedia di mobil bisa sedikit menyegarkan otak.

Sementara para penumpang bisa bermeditasi, membaca buku, mengisi teka – teki silang atau main game di gawai untuk mengatasi kebosanan. Bercengkrama dengan anggota keluarga yang lain juga bisa dilakukan selama perjalanan mudik – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : ramadan.liputan6.com mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn mn