KPF BALI 12/05/16 – Saham China jatuh ke level terendah dalam lebih dari dua bulan terkahir, dipimpin oleh perusahaan industri dan konsumen, karena investor menunggu rilisan data ekonomi.

Indeks Shanghai Composite turun 1,7%. Indeks saham industri menurun tajam di antara kelompok perusahaan, sehingga mencatat penurunan tahun ini menjadi 26%. Data pinjaman baru serta pasokan uang mungkin akan dirilis pada awal hari ini, sementara laporan produksi dan penjualan ritel industri juga akan dirilis di pekan ini. Indeks Hang Seng China Enterprises menuju penutupan terendahnya sejak 2 Maret.

Indeks Shanghai diperdagangkan pada 2,788.61 pada 09:59 pagi waktu setempat. Hang Seng China Enterprises menurun 0,7%, sehingga mencatat penurunan dari level tertinggi pada 21 April menjadi 9,3% mendekati koreksi teknis. Indeks Hang Seng turun 0,6%. CK Hutchison Holdings Ltd menuju penutupan terendah dalam tiga bulan setelah regulator Uni Eropa memveto rencana perseroan untuk membeli operator O2 U.K. sebanyak 10.25 miliar pound ($ 15 miliar).(yds)

Sumber: Bloomberg