PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 15/07/16 – Saham China di Hong Kong menuju kenaikan mingguan terbaik dalam tiga bulan sebelum rilis data GDP, termasuk pada pertumbuhan ekonomi kuartal kedua negara itu.

Indeks Hang Seng China Enterprises telah siap untuk peningkatan 5,6 persen sejak 8 Juli, karena diperdagangkan sedikit berubah pada 09:31 pagi di Hong Kong. Indeks Shanghai Composite Index naik 0,2 persen, bersiap untuk kenaikan mingguan ketiga. Produk domestik bruto China meningkat 6,6 persen dalam tiga bulan sampai 30 Juni dari tahun sebelumnya, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom, melambat dari 6,7 persen pada kuartal pertama. Data ini akan dikeluarkan pada 10:00 pagi waktu setempat.

Spekulasi bahwa pembuat kebijakan China akan meningkatkan stimulus untuk mendukung pertumbuhan telah mendorong ekuitas, dengan peringkat saham China daratan berada di antara kinerja terbaik di dunia sejak pemungutan suara U.K. 23 Juni untuk meninggalkan Uni Eropa. Deflasi indeks Pabrik China mereda untuk bulan keenam pada bulan Juni, sementara ekspor bulanan dan impor menurun sehingga memberikan tanda melemahnya permintaan di dalam dan di luar negeri, menurut data yang dirilis selama seminggu terakhir.(mrv)

Sourcve: Bloomberg – PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI