KONTAK PERKASA (09/05) – Saham Asia yang mixed pada hari Jumat , dengan keuntungan di Jepang dan Hong Kong mengimbangi penurunan di Australia .

Di Cina , indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,03 % dan indeks komposit Shanghai turun 0,34 % , meskipun indeks harga konsumen China naik sedikit kurang dari yang diharapkan pada bulan April .

Laporan data CPI dan data PPI China untuk bulan April . CPI naik 1,8 % periode tahun ke tahun . kurang dari diharapkan untuk peningkatan sebesar 2,0 % dan PPI turun 2,0 % , lebih dari yang diharapkan untuk penurunan 1,9 % .

Saham Agricultural Bank Of China naik karena para investor menyambut berita bahwa bank berencana untuk meningkatkan permodalannya sebesar 80 miliar yuan ( $ 12,8 miliar ) .

Laporan inflasi keluar satu hari setelah serangkaian data ekonomi China yang kuat mendorong sentimen regional, dengan peningkatan ekspor .

Indeks S & P / ASX 200 turun 0,6 % , setelah naik 0,8 % pada hari Kamis – kenaikan terbesar dalam sebulan . Di Korea Selatan , KOSPI naik 0,1 % .

Nikkei naik 0,6 % , karena pasar pulih setelah melemah pada awal pekan ini . Nikkei fokus pada laporan pendapatan pada hari Kamis dari Toyota Motor Corp Ltd yang naik 0,6 % , sebagai kenaikan laba selama 12 bulan terakhir mengimbangi perkiraan perusahaan pendapatan yang flat dan laba usaha di tahun mendatang .