PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 15/07/16 -Kekuatan rupiah beberapa hari terakhir terhadap dollar AS mulai terpangkas perdagangan pagi ini oleh profit taking investor asing setelah sempat dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya yang ditopang pelemahan gerak dollar terhadap banyak rival utamanya.  Kondisi inipun disikapi oleh Bank Indonesia yang hanya menaikkan sedikit kurs jisdor yang mereka tetapkan.

Meskipun rupiah sedang alami koreksi teknikal, investor asing  terus memburu saham lokal di bursa  Indonesia sehingga terbentuk  net buy  Rp133 miliar lebih beberapa saat setelah pasar dibuka. Aksi asing ini  berhasil buat  IHSG rebound dan naik 0,8 persen  ke posisi 5125.

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi penurunan  0,08% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13084/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13066/US$.  Demikian  untuk  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat ke  13086  dari  posisi 13088 perdagangan hari Kamis (14/07).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  sekalipun dollar sedang lemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13094  resistance  13066. – PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI