PT  KONTAK PERKASA FUTURES BALI 27/07/16 –  Penjualan rumah baru AS meningkat sebesar 3,5% pada bulan Juni untuk tingkat tahunan 592.000 dari 572.000 pada bulan sebelumnya, yang direvisi naik dari awalnya dilaporkan 551.000, demikian dilaporkan Biro Sensus AS, Selasa (26/07).

Ini adalah tingkat penjualan tercepat selama lebih dari delapan tahun sementara ada peningkatan lebih dari 25% dari tingkat Juni 2015. Ada penurunan pasokan bulan ke bawah 5.0, yang menunjukkan pasar umumnya ketat dengan jumlah bulanan di pasar juga merayap lebih rendah pada bulan tersebut. Harga rata-rata meningkat menjadi $ 306.700 dari $ 288.800 sedangkan harga rata-rata meningkat sebesar 8,8% dari tahun sebelumnya.

united-states-new-home-sales (5)

Ada penurunan marjinal penjualan di Selatan dan Timur Laut dengan peningkatan yang signifikan bagi Barat. Rendahnya tingkat suku bunga jangka panjang akan terus mendukung pasar dalam jangka pendek.

Data keseluruhan akan mempertahankan kepercayaan di sektor perumahan dengan penjualan rumah yang ada juga naik selama sebulan. Mengingat penjualan yang kuat dan bukti dari pasar pengetatan dengan kenaikan harga, akan ada beberapa kekhawatiran dalam Federal Reserve bahwa kondisi keuangan yang terlalu longgar, yang akan meningkatkan risiko kondisi spekulatif dan bubble di sektor perumahan. Ini juga akan meningkatkan tekanan untuk kebijakan moneter ketat.