Tips Urus Rumah Saat Ditinggal Mudik – PT Kontak Perkasa Futures

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI – Tradisi mudik lebaran yang berlangsung setiap tahun di Indonesia menyisakan satu masalah besar bagi rumah tangga yang sehari-harinya dibantu oleh asisten rumah tangga (ART).

Kepergian ART ke kampung halaman tentu membuat beberapa pekerjaan mau tak mau harus ditangani sendiri. Apalagi mereka yang memiliki anak-anak yang masih kecil. Beban kerja dan stresnya bisa makin meningkat. Berikut empat tips jitu mengurus rumah ketika “si mbak ART” cuti kerja untuk mudik lebaran :

Berbagi tugas

Ketika ART tidak ada, bukan berarti pekerjaan rumah terbengkalai dan hanya para Bunda yang kepusingan. Ini saatnya untuk menguji kekompakan dan kepedulian bersama anggota keluarga.

Catat rincian tugas utama yang perlu diprioritaskan, kemudian bagilah dengan pasangan dan anggota keluarga lainnya. Hindari bersikap bawel dan memerintah, bicarakan dengan baik-baik karena urusan pekerjaan rumah tangga mungkin tidak biasa bagi mereka.

Masak makanan praktis

Ketika ada ART, anda mungkin tidak terlalu pusing untuk menyiapkan makanan dan mencuci piring. Kini dengan ART yang lagi cuti, urusan makanan dan cucian piring harus di atur dengan baik.

Kalau terlalu report untuk memasak dan bersih-berih dapur, anda bisa siasati dengan membeli makanan praktis. Tapi, penting sekali anda untuk menyetok beras, kentang, telor, sosis, dan mie untuk memasak cepat.

Tidak menunda merapikan barang

Salah satu kebiasaan yang membuat pekerjaan rumah itu melelahkan adalah menunda-menunda untuk merapikan barang. Sekali ditunda, maka semakin banyak juga barang yang perlu dirapikan. Akhirnya, menumpuk dan malah mengotori wilayah lain yang sebenarnya bersih – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6/lifestyle