PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 29/08/2019 – Emas berjangka naik tipis pada hari Rabu, menemukan dukungan karena imbal hasil AS dan obligasi Eropa terus merosot, menggarisbawahi kekhawatiran akan resesi sementara perang perdagangan AS – China masih belum terselesaikan dan Brexit yang belum ditransaksikan menjulang di Eropa.

Emas untuk pengiriman Desember di Comex naik 40 sen, atau kurang dari 0,1%, menjadi $ 1.552,20 per ounce, menghapus penurunan kecil karena imbal hasil pada obligasi Treasury 10-tahun turun 2,5 basis poin menjadi 1,459% setelah berakhir pada level terendah sejak 2016 pada hari Selasa dan bergerak dalam jarak sangat dekat dari terendah sepanjang masa di dekat 1,36%. Emas pada hari Selasa mencetak angka terbaru dalam serangkaian penyelesaian tinggi lebih dari enam tahun.

Baca:

Emas Menuju Kenaikan Bulanan ke-4

Perak September naik 18,7 sen, atau 1%, menjadi $ 18,34 per ounce.

Imbal hasil obligasi pemerintah Eropa juga di bawah tekanan, dengan imbal hasil 10-tahun Italia turun di bawah 1% untuk pertama kalinya di tengah harapan koalisi pemerintah baru dapat dibentuk dengan pemilihan baru.

Jatuhnya imbal hasil mengurangi peluang mempertahankan emas, yang tidak menawarkan dividen.(Arl)

Sumber : Marketwatch