Pesanan untuk tiket barang besar AS naik 3,7 % pada bulan September, terutama karena snapback permintaan untuk pesawat jet, namun investasi bisnis melunak diluar sektor transportasi, menurut Departemen Perdagangan melaporkannya pada hari  Jumat.

Survey ekonom yang dilakukan oleh  MarketWatch memperkirakan pesanan naik yang menyesuaikan musim sebesar 3,0% didorong oleh kenaikan tajam dalam kontrak yang ditandatangani oleh Boeing Inc. Pesanan maskapai penerbangan melonjak sebesar 57,5 % setelah hanya memperoleh keuntungan 5,4 % pada bulan sebelumnya.

Mengupas mengenai volatilitas kategori transportasi, pesanan barang kadaluarsa (durable goods) turun 0,1 % dan jatuh pada bulan ketiga secara berturut-turut. Sementara pesanan untuk barang modal pokok, mengenai investasi bisnis, tergelincir 1,1 %. Hal ini merupakan penurunan kedua dalam tiga bulan terakhir.

Pengiriman barang modal pokok , nomor yang digunakan untuk membantu menentukan seberapa cepat ekonomi tumbuh setiap kuartal, turun tipis 0,2 % pada bulan September. Pengiriman menurun dalam dua dari tiga bulan teralhir di kuartal ketiga.

Pesanan barang kadaluarsa pada bulan Agustus sementara direvisi naik menunjukkan sedikit kenaikan 0,2 %. Dalam sembilan bulan pertama di tahun 2013, pesanan barang kadaluarsa meningkat 3 % dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pesanan inti yang sampai ringan 4,3 % dalam waktu yang sama.

Sumber :

rf-berjangka.com