PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI  15/08/16 – Setelah melaporkan lebih kuat dari yang diperkirakan untuk pertumbuhan penjualan ritel AS pada bulan sebelumnya, Departemen Perdagangan AS merilis sebuah laporan pada hari Jumat menunjukkan bahwa penjualan ritel tak terduga datar di bulan Juli.

Departemen Perdagangan mengatakan penjualan ritel yang hampir tidak berubah pada bulan Juli setelah naik oleh direvisi naik 0,8 persen pada Juni.

united-states-retail-sales

Para ekonom memperkirakan penjualan akan meningkat sebesar 0,4 persen dibandingkan dengan kenaikan 0,6 persen yang dilaporkan untuk bulan sebelumnya.

Tidak termasuk lonjakan penjualan mobil, penjualan ritel turun 0,3 persen pada Juli setelah maju oleh direvisi naik 0,9 persen pada Juni.

Penjualan di luar otomotif telah diperkirakan akan meningkat sebesar 0,2 persen dibandingkan dengan kenaikan 0,7 persen yang telah dilaporkan untuk bulan sebelumnya.

Penurunan penjualan ex-auto sebagian disebabkan penurunan 2,7 persen dalam penjualan oleh SPBU, yang jatuh di tengah harga bensin yang lebih rendah.

Penjualan barang olahraga, hobi, buku dan toko musik juga anjlok 2,2 persen pada Juli setelah melompat 1,7 persen pada bulan Juni.

Laporan itu mengatakan penjualan ritel inti, yang mengecualikan otomotif, bensin, bahan bangunan dan pelayanan makanan, tidak berubah pada bulan Juli setelah sebelumnya naik 0,5 persen pada Juni. Departemen Perdagangan mencatat bahwa total penjualan ritel pada bulan Juli naik 2,3 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, mencerminkan perlambatan dari 3,0 persen melompat pada bulan Juni.