PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 08/07/16 –  Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,4 persen pada 11:52 waktu Tokyo, dan telah turun sebanyak 0,9 persen untuk satu minggu ini. Untuk sektor energi turun 0,8 persen demikian juga dengan indeks saham di bursa-bursa saham Tiongkok, Hong Kong dan Jepang. Pasar di Indonesia tetap tutup karena libur Idul Fitri.

Kontrak pada Indeks S & P 500 AS sedikit berubah, sementara kontrak pada FTSE 100 Index U.K. tergelincir 0,2 persen. Data non farm payroll AS yang diprediksi sebesar 180.000 dijadwalkan akan keluar Jumat malam ini.

Dolar Selandia Baru menguat 0,5 persen terhadap greenback dan mencapai tinggi 14-bulan terhadap mata uang Australia. Kiwi melonjak 1,4 persen pada sesi terakhir setelah komentar dari bank sentral Deputi Gubernur Bank Sentral Australia, Hibah Spencer yang menghancurkan harapan bahwa suku bunga akan dipotong dalam waktu dekat.

The Bloomberg Spot Indeks Dollar turun 0,1 persen, yen menguat 0,1 persen dan untuk satu minggu ini telah mencapai kenaikan sebesar 1,8 persen. Ringgit tenggelam 0,5 persen setelah perdagangan dibuka kembali lepas dua hari istirahat.

Komoditas

Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,9 persen menjadi $ 45,56 per barel yang sempat menyentuh harga $ 44,87 di sesi terakhir, tingkat terendah dalam hampir dua bulan, setelah data menunjukkan stok minyak mentah AS turun 2,2 juta barel pekan lalu, kurang dari penurunan 2,5 juta barel yang diperkirakan oleh analis.

Emas turun 0,3 persen, memangkas keuntungan minggu ini menjadi 1,1 persen. Logam mulia naik untuk minggu keenam berturut-turut, kemenangan beruntun terpanjang dalam dua tahun.

Obligasi

Obligasi pemerintah Jepang menguat, mendorong kenaikan imbal hasil obligasi bertenor dua tahun menjadi minus 0,355 persen dan yang bertenor 10-tahun ke level minus 0,29 persen, masing-masing. Tingkat bunga pada AS Treasuries turun kelevel teredah dalam satu tahun, yaitu menjadi 1,38 persen.