PT KONTAK PERKASA BALI 08/09/16 – Motor milik Batman di film The Dark Knight dan The Dark Knight Rises siap dilepas ke publik melalui rumah lelang asal Inggris, Prop Store, 27 September nanti. Ini adalah pertama kalinya motor Batman dilelang.

Melansir comicbook.com, Selasa (6/9/2016), motor beroda super besar yang disebut dengan nama Batpod ini diprediksi akan terjual dengan harga US$ 80 ribu hingga US$ 106 ribu atau setara Rp 1 miliar hingga Rp 1,39 miliar.

Untuk diketahui, sasis Batpod ini sepenuhnya kustom, dan sebagian besar dibuat dengan bahan fiberglass. Bentuknya didesain oleh Nathan Crowley dan Christopher Nolan. Mesin motornya diambil dari Honda berkubikasi 750 cc.

Batpod memiliki panjang 380 cm, lebar 120 cm, dan tinggi 107 cm. Ini juga termasuk meriam yang ada di bagian ban depan yang ukurannya 31 inci.

Perlu digarisbawahi, motor ini bukanlah replika, melainkan asli. Bahkan, sedikit kerusakan di bagian kanan tembakan saat proses shooting masih jelas terlihat.

Sebagai pengingat, Batman pertama kali menggunakan Batpod saat mobilnya rusak oleh ulah Joker. Batman pernah hampir berhasil menabrak Joker dengan motor canggih ini, tapi kemudian ia urungkan karena tidak tega.

Batman kembali menggunakan Batpod ketika Rachel Dawes dan Harvey Dent diculik dan ditempatkan di dua lokasi yang berbeda. Di bagian akhir film, ia pun melarikan diri menggunakan Batpod, karena dianggap sebagai penjahat oleh masyarakat.