KPF BALI 26/11/14 – Pada perdagangan hari Rabu pagi ini indeks benchmark di bursa Shanghai tampak mengalami kenaikan lanjutan (26/11). Bursa saham Shanghai mengalami pergerakan menguat untuk empat sesi berturut-turut dan kembali membawa indeks benchmark ke level paling tinggi dalam 3 tahun belakangan.

Arahan positif di bursa Tiongkok masih disebabkan oleh keputusan bank sentral Tiongkok untuk menurunkan suku bunga acuan di negara tersebut untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Hari Jumat pekan lalu PBOC memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan sebesar 40 bps menjadi 5.6 persen.

Hari ini saham-saham sekuritas tampak bergerak naik dan menjadi pendorong utama kenaikan di bursa saham. Saham Huatei Security mengalami peningkatan tajam sebesar 10 persen. Founder Securities dan Haitong Securities tampak mengalami peningkatan signifikan masing-masing sebesar 3 persen.

Indeks benchmark di bursa Tiongkok tampak mengalami pergerakan menguat dengan signifikan pada perdagangan pagi ini. Indeks komposit Shanghai tersebut naik sebesar 17.32 poin atau 0.69 persen ke posisi  2585.28 poin.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark yaitu indeks komposit Shanghai di bursa saham Tiongkok pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami sesi penguatan lanjutan yang cukup signifikan. Indeks komposit Shanghai di bursa Tiongkok pada perdagangan hari ini berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 2560 – 2600 poin.