PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 21/04/2020 – Harga minyak masih sangat tidak stabil, sempat menguat saat pembukaan. Namun, harga minyak WTI kembali jatuh lagi di sore hari menjadi US$ 11 per barel.

Harga minyak WTI untuk pengiriman Juni ini sebenarnya sempat menguat, sebelumnya untuk kontrak Mei yang berakhir di 21 April kemarin bahkan sempat di level minus sampai – US$ 40,32.

Dengan turunnya WTI ini, harga Brent pun ikut-ikutan melemah. Kini berada di level US$ 16.98 per barel, bisa jadi terendah dalam 20 tahun terakhir. Brent merupakan patokan minyak mentah yang sangat dekat dengan ICP (Indonesia Crude Price) atau harga minyak Indonesia.

Baca juga :

PT KONTAK PERKASA || Nyungsep Lagi! Harga Emas Antam Melorot ke Rp 868.000/gram

Penyebab jatuhnya harga minyak adalah para trader minyak ramai ramai menjual emas hitam ke pasaran sebelum akhirnya kontrak habis Selasa kemarin. Masalahnya, mencari pembeli sedang susah dikarenakan tangki-tangki minyak di Amerika Serikat masih penuh.

Penyebab jatuhnya harga minyak adalah para trader minyak ramai ramai menjual emas hitam ke pasaran sebelum akhirnya kontrak habis Selasa kemarin. Masalahnya, mencari pembeli sedang susah dikarenakan tangki-tangki minyak di Amerika Serikat masih penuh. smber : cnbcnews