PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 02/09/16 – Indeks Konstruksi Inggris melonjak pada bulan Agustus dari tujuh tahun terendahnya akibat Brexit terkait aktivitas yang menguat di seluruh papan.

 

Markit Economics mengatakan indeks Purchasing Managers naik menjadi 49,2 dari 45,9 pada bulan Juli, kenaikan bulanan terbesar sejak November 2013. Hal tersebut mengalahkan estimasi rata-rata ekonom dalam survei Bloomberg News untuk kenaikan menjadi 46,3 dan menempatkan indeks tersebut tepat di bawah angka 50 yang membagi ekspansi dari kontraksi.

 

Data menambah bukti bahwa ekonomi mengurangi keterkejutan dari keputusan untuk meninggalkan Uni Eropa dan mungkin menguatkan spekulasi bahwa Bank of England akan menahan diri dari menambah paket stimulus Agustus di bulan-bulan mendatang.

 

Survei Markit™s U.K. manufacturing pada hari Kamis menunjukkan aktivitas pabrik rebound ke level tertingginya 10-bulan pada bulan Agustus terkait pelemahan pound yang mendorong ekspor. Laporan konstruksi Jumat menunjukkan semua sektor dari perumahan, komersial, serta teknik sipil “ mencatatkan perbaikan pada bulan Agustus.(mrv)

 

Sumber: Bloomberg