KPF BALI 08/06/16 – Kilau emas terhenti karena investor mengkaji langkah-langkah China untuk menghentikan pembelian emas untuk pertama kalinya dalam 11 bulan terakhir dengan kemungkinan berkurangnya untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve pada tahun ini, yang telah membantu mendorong dolar ke level satu bulan terendah.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,246.30 per ons pada pukul 9:32 pagi waktu Singapura dari level sebelumnya $ 1,243.81 pada hari Selasa, menurut harga dari Bloomberg. Logam ini telah sedikit berubah dari penutupan hari Jumat ketika harga melonjak 2,7 % setelah laporan bahwa AS menciptakan lapangan pekerjaan paling sedikit dalam hampir enam tahun terakhir, mengurangi harapan untuk kenaikan biaya pinjaman.

Pedagang sekarang melihat ada kesempatan untuk menaikan suku bunga pada bulan Juni, turun dari kemungkinan 24 % pada akhir bulan lalu, dengan pergerakan probabilitas di bulan Juli dan September pada 18 % dan 39 %, kontrak berjangka menunjukkan. Bank Rakyat China menghentikan cadangan emas di tingkat yang sama seperti pada bulan April, mendorong kekhawatiran bahwa permintaan fisik mungkin menurun. Indeks mata uang dolar jatuh ke level terendah sejak 6 Mei. (knc)

Sumber : Bloomberg