PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 09/08/16 – Kepercayaan bisnis Australia melemah pada bulan Juli, hampir mengimbangi kenaikan bulan sebelumnya sebagai tanda bahwa ekonomi terbesar ke-12 dunia itu kehilangan momentum setelah awal yang kuat untuk tahun ini.

Indikator kepercayaan bisnis The National Australia Bank (NAB) turun dua poin menjadi 4 pada bulan Juli, menyusul 3-point kenaikan bulan sebelumnya. Pembacaan di atas nol menunjukkan peningkatan kondisi bisnis. Indikator NAB dirilis secara bulanan dan triwulanan.

australia-business-confidence (2)

Secara triwulanan, kepercayaan bisnis telah relatif tidak berubah melalui enam bulan pertama tahun ini.

Indikator kepercayaan bisnis NAB berasal dari survei terhadap sekitar 1.000 manajer bisnis di seluruh Australia.

Reserve Bank of Australia (RBA) mengambil langkah-langkah tambahan untuk merangsang pertumbuhan pekan lalu ketika memutuskan untuk menurunkan suku bunga ke posisi terendah baru. Keputusan, yang secara luas diharapkan oleh pelaku pasar, datang setelah inflasi yang lemah kuartalan.

RBA mengatakan kombinasi dari suku bunga rendah, mata uang lokal kompetitif dan sektor keuangan yang kuat yang membantu perekonomian menyesuaikan diri dengan lingkungan global yang tidak seimbang.

Data minggu terakhir pemerintah juga menunjukkan bahwa penjualan ritel naik untuk bulan kelima berturut-turut di bulan Juni.