PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI  23/06/16 – Kekayaan para jutawan di di wilayah Asia-Pasifik melampaui kekayaan yang dimiliki oleh orang- orang kaya di Amerika Utara untuk pertama kalinya, didorong oleh menguatnya ekonomi dan pasar real estat, menurut laporan Cap Gemini SA.

Aset jutawan di negara-negara Asia-Pasifik melonjak hampir 10 persen menjadi $ 17,4 triliun melampaui Amerika Utara yang sebesar $ 16.6 trilius. Kekayaan Eropa naik 4,8 persen menjadi $ 13.6 triliun, sementara Amerika Latin dan Afrika menurun, kata perusahaan konsultan yang berbasis di Paris tersebut. Untuk kekayaan orang-orang pribadi di seluruh dunia naik 4 persen menjadi $ 58.7 triliun.

Populasi jutawan Tiongkok naik 16 persen, kenaikan terbesar yang pernah dicatat. AS, Jepang dan Jerman masih memiliki individu yang lebih tinggi kekayaannya, meskipun ada lebih dari empat kali jumlah jutawan Amerika yang memiliki kekayaan melebihi yang ada di Tiongkok.

Tiongkok, AS dan India diperkirakan menjadi pendorong utama pertumbuhan aset individu ke rekor tertinggi melewati tahun 2025, saat jutawan global akan memiliki $ 106 triliun. Kekayaan di wilayah Asia-Pasifik akan naik 142 persen menjadi $ 42.1 triliun. Sementara Timur Tengah dan Afrika akan menjadi dua daerah yang paling cepat berkembang dibandingkan wilayah lain.

Cap Gemini melakukan survey di lebih dari 800 perusahaan manajemen dengan kekayaan di 15 pasar kekayaan utama untuk mengkompilasi laporannya. Seorang individu masuk kedalam peringkat orang-orang kaya adalah seseorang dengan aset investable sebesar $ 1 juta atau lebih, tidak termasuk asset primer tempat tinggal dan koleksi tertentu dan konsumen barang, menurut perusahaan. – KONTAK PERKASA FUTURES BALI