PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 25/07/16 – Emas jatuh sedikit di sesi Asia pada hari Senin dengan investor bersiap menelisik pertemuan bank sentral pekan ini di AS dan Jepang.

Pada hari Rabu, statemen pernyataan kebijakan Federal Reserve terbaru akan dipantau dengan teliti untuk mengetahui indikasi baru laju kenaikan suku bunga selama beberapa bulan ke depan dan pengumuman kebijakan moneter dari Bank of Japan pada hari Jumat, di tengah meningkatnya harapan stimulus lebih lanjut.

Emas untuk pengiriman Agustus di divisi Comex Bursa Perdagangan New York turun 0,14% menjadi $1,329.70 per troy ounce.

Juga di Comex, perak berjangka untuk pengiriman September merosot 0,31% menjadi $19,627 per troy ounce, sementara tembaga berjangka untuk pengiriman September naik tipis 0,04% menjadi $2,237 per pon.

Pekan lalu, harga emas turun di hari Jumat, mengakhiri minggu dengan berada di tingkat tiga minggu terendah setelah harapan baru kenaikan suku bunga Federal Reserve di tahun ini mendorong dolar AS dan investor juga melihat peluang untuk membeli dalam kenaikan pasar ekuitas daripada beli aset safe haven.

Logam kuning tetap terdukung di tengah spekulasi bank sentral di Eropa dan Asia akan meningkatkan stimulus moneter dalam beberapa bulan ke depan untuk menahan gejolak ekonomi negatif dari Brexit. – PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI