KPF BALI 10/06/16 – Harga timah di bursa Malaysia stabil pada perdagangan Jumat (10/06). Stabilnya harga timah dipicu kehati-hatian investor mencermati perkembangan ekonomi global.

Harga minyak mentah stabil pada perdagangan Asia siang ini, memberikan harapan untuk penguatan bursa global.

Sementara itu pergerakan dollar AS yang menguat setelah sebelumnya merosot dengan memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS setelah data pekerjaan AS melemah dan komentar dovish Ketua Fed Janet Yellen.

Sementara itu dengan liburnya pasar Tiongkok untuk Festival Perahu Naga hari ini juga membuat permintaan komoditas timah menipis.

Lihat : Harga Timah 9 Juni Naik $ 200, Terbantu Pelemahan Dollar AS

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.050 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada 17.050.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas dengan potensi penguatan dollar AS. Harga akan menghadapi level Support di posisi 16.850 dollar dan 16.650 dollar. Akan tetapi jika terjadi peningkatan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 17.250 dollar dan 17.450 dollar.