PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 15/08/16 – Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Senin siang (15/08) terpantau naik. Penguatan harga CPO siang ini terdorong kenaikan harga minyak mentah.

Harga minyak mentah naik pada Senin di perdagangan Asia dan telah meningkat lebih dari 10 persen sejak awal bulan karena intensifnya spekulasi tentang tindakan produser potensial untuk mendukung harga di pasar yang kelebihan pasokan.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) berada di $ 44,65 per barel, naik 16 sen dari penutupan terakhir mereka.

Harga minyak mentah berjangka patokan Internasional Brent diperdagangkan pada $ 47,10 per barel pada 0018 GMT, naik 13 sen dari pemukiman terakhir mereka, dan lebih dari 10 persen di atas yang terakhir dekat pada bulan Juli.

Lihat : Harga Minyak Mentah Sesi Asia Lanjutkan Penguatan

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami kenaikan. Harga kontrak Oktober 2016 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 79 ringgit atau 3,03 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.604 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 11 Agustus Bergerak Turun Tergerus Pelemahan Minyak Mentah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi penguatan harga minyak mentah.

Harga CPO berjangka kontrak Oktober 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 2.650 ringgit dan 2.700 ringgit. Sedangkan level Support yang akan dites jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 2.600 ringgit dan 2.550 ringgit.