PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 24/06/16 – Emas melonjak menyusul hasil awal dari referendum pada keanggotaan Inggris di Uni Eropa menunjukkan kemungkinan selisih suara yang ketat dengan kubu ‘Tetap’ tidak meraih suara sekuat seperti yang telah diharapkan sehingga memacu global beralih karena panik ke aset haven.

Dengan perhitungan yang berlangsung, bullion untuk pengiriman segera sempat turun sebanyak 0,5 persen ke level $ 1,250.89 per ounce, kemudian melonjak 1,1 persen ke level $ 1,271.13, menurut harga publik Bloomberg. Logam kuning ini diperdagangkan naik 0,9 persen ke level $ 1,268.14 pada pukul 8:53 pagi waktu Singapura pada hari Jumat setelah empat hari rentetan penurunan.

Kubu pro-Uni Eropa hanya memenangi 51 persen suara di Newcastle, lebih kecil dari perkiraan sebesar selisih 12 persen. Di Sunderland, 61 persen suara yang mendukung Brexit. Setelah hasil-hasil awal diumumkan, emas rally bersama yen menyusul kembali meningkatnya permintaan untuk aset haven seiring pound jatuh. (tra)

Sumber: Bloomberg – kontak perkasa futures