PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 20/07/16 – Emas berjangka merangkak lebih tinggi dalam aksi yang tenang pada hari Selasa, menorehkan level penetapan terbaik mereka dalam hampir satu minggu seiring melemahnya saham AS membantu meningkatkan permintaan haven.

Emas secara umum telah mempertahankan uptrend-nya, namun telah terseret oleh saham baru-baru ini. Ekuitas diperdagangkan sebagian besar lebih rendah pada hari Selasa di saat harga emas menetap.

emas Agustus naik US $ 3 atau 0,2%, untuk menetap di level $ 1,332.30 per ounce, itu merupakan penetapan tertinggi sejak Rabu lalu. Harga emas naik 0,1% pada hari Senin, setelah jatuh sekitar 2% minggu lalu di tengah kenaikan pasar saham dan Bank of England yang tidak bertindak pada tingkat suku bunga mereka. Namun, selama enam minggu sebelumnya, emas telah menetap di level mingguan yang lebih tinggi dengan akumulasi keuntungan hampir sebesar 12%.

ICE Indeks Dolar AS menguat 0,6% hari Selasa, namun emas melawan hubungan terbalik khas dengan greenback. Indeks dolar membalikkan kerugian awal pada hari Selasa yang dialami pasca rilis data ekonomi Jerman yang mengecewakan.

Di antara fund yang diperdagangkan di bursa, SPDR Gold Trust naik 0,1%, sedangkan VanEck Vektor Emas Miners ETF turun 0,9%. (Tra)

Sumber: MarketWatch – PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI