KPF BALI 20/10/14 – Pada perdagangan di bursa saham Australia hari ini indeks benchmark mengalami kenaikan yang mengesankan (20/10). Di awal perdagangan pekan ini indeks S&P ASX 200 melejit ke level paling tinggi dalam tiga minggu belakangan. Bursa saham Sydney melanjutkan rally untuk tiga hari berturut-turut.

Bursa-bursa saham di kawasan Asia mengarah untuk mengalami sesi yang positif pada perdagangan Senin ini. Arahan positif setelah Wall Street berakhir menguat akhir pekan lalu cukup mencerahkan pergerakan pasar Asia. Para investor fokus kepada perkembangan ekonomi di Tiongkok.

Di bursa saham Australia hari ini saham Transfield Services menjadi fokus setelah perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur tersebut menolak tawaran akuisisi sebesar 1 miliar dollar Australia dari perusahaan asal Spanyol.

Saham Downer EDI pagi ini tampak mengalami kenaikan tajam lebih dari 4 persen. Perusahaan ini mengumumkan akan membeli Tenix Holdings senilai 300 juta dollar Australia.

Indeks benchmark di Australia mengalami kenaikan yang signifikan di awal perdagangan hari ini. Indeks S&P ASX 200 tampak melejit sebesar 46.48 poin atau 0.88 persen dan berada pada posisi 5318.20 poin. Posisi indeks benchmark saat ini merupakan yang paling tinggi sejak tanggal 26 September yang lalu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Indeks S&P ASX 200 berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 5300 – 5340 poin.