PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 28/02/2019 –  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (28/2/2019), berpotensi menguat setelah kemarin ditutup melemah 0,23% di level 6.525.
Ada dua sentimen utama yang akan mewarnai perdagangan hari ini yakni pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping dalam rangka kesepakatan damai dagang. Sentimen kedua yakni ramainya rilis laporan keuangan yang akan berdampak positif pada saham-saham tertentu.

Sesuai aturan, laporan keuangan kuartal IV atau full year tahunan per Desember paling lambar akhir Maret 2019.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan pekerjaan rumah dari perjanjian AS dan China ialah implementasi kebijakan yang diteken tersebut.

Dalam proses mencapai kesepakatan itu, Robert Lighthizer, Perwakilan Dagang AS, di depan Ways and Means Committee, mengatakan bahwa kesepakatan dapat dijalankan bersama-sama, khususnya oleh China untuk melakukan reformasi menyeluruh terutama di bidang hak kekayaan intelektual dan transfer teknologi. Namun dari semua itu, kesepakatan itu lebih pada memastikan bahwa China akan mematuhi aturan yang telah disepakati bersama.
Di sisi lain, Panin Sekuritas menyebutkan secara teknikal IHSG kembali menguji level 6.520 poin dan setelah 7 hari tampak sudah berhasil ditembus.
Namun IHSG akan membentuk dua candlestick secara pekanan dan bulanan. Pengujian level 6.520 ini bisa berlanjut sampai akhir pekan.

Menurut Panin, rilis laporan keuangan (lapkeu) emiten dengan performa yang membaik dibanding tahun lalu dapat menjadi sentimen yang bisa mendorong harga saham emiten tersebut.

Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range support di 6.500 poin dan resistance di 6.565 poin.