PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 09/08/16 – Setelah berhasil rally selama 4 hari berturut, dollar AS perdagangan forex sesi Asia kembali unjuk kekuatannya melawan semua rival utama kecuali terhadap yen. Secara teknikal kondisi dollar sudah berada di titik jenuh jadi siap untuk koreksi dan secara fundamental hari ini penggerak rival-rival utama sedikit menunjukkan kekuatan.

Kekuatan dollar untuk rally masih didapat dari sentimen  data NFP AS bulan Juli yang naik diatas harapan pada akhir pekan lalu. Kondisi pasar tenaga kerja Amerika tersebut dapat memberikan tenaga bagi Fed untuk menaikkan kembali suku bunganya tahun ini.

Untuk pergerakan hari ini, dari Amerika tidak ada data yang signifikan mempengaruhi dollar namun di pasar Eropa akan ada data ekonomi sebagai fundamental rivalnya di kawasan Eropa yang diperkirakan mengangkat kurs euro dan poundsterling. Rilis data yang ada malam nanti seperti data NFIB Small Business Index, Prelim Nonfarm Productivity q/q, Prelim Unit Labor Costs q/q serta Wholesale Inventories m/m.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan sesi Asia bergerak positif  setelah dibuka lebih tinggi pada posisi 96.31  dan bergulir pada posisi 96.41. Perdagangan sebelumnya indeks dollar AS menguat  hingga  0,1 persen lebih. – PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI