PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI  10/08/16 – Bursa saham Hong Kong naik ke tingkat tertinggi sejak November, didorong penguatan di saham-saham perjudian dan properti di tengah tanda-tanda adanya kemajuan didalam perekonomian Tiongkok.

Indeks Hang Seng naik 0,5 persen pada 10:58 waktu setempat, harga saham Sands China Ltd melonjak 4,4 persen ke level tertinggi satu tahun. China Overseas Land & Investment Ltd dan China Resources Land Ltd masing-masing naik setidaknya 1 persen. Shanghai Composite Index naik 0,2 persen.

Indeks industri properti di Hong Kong telah melonjak 37 persen dari dari level terendahnya tahun ini di bulan Januari, sementara itu harga properti perumahan swasta sekunder naik pada akhir bulan lalu.

Di daratan, cadangan devisa Tiongkok berada tetap di sekitar $ 3.2 triliun, dan data industri yang dikeluarkan pada hari Selasa menunjukkan tanda-tanda deflasi dapat segera berakhir setelah lebih dari empat tahun.

“Dana telah mengalir ke pasar negara berkembang termasuk Hong Kong karena kenaikan suku bunga di AS tertunda dan itu bagus untuk semua pasar negara berkembang di termasuk Hong Kong,” demikian pernyataan Linus Yip, ahli strategi di First Shanghai di Hong Kong.