PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 01/06/16 – Spekulasi meningkatnya dukungan kebijakan setelah Brexit vote mengirim saham-saham Eropa menguat untuk hari keempat.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,5 persen pada pukul 08:02 pagi di London, memperpanjang kenaikan mingguan terbesar dalam sebulan. Perbankan dan produsen mobil mengalami kenaikan terbesar. Bank Sentral Eropa sedang mempertimbangkan melonggarkan aturan untuk pembelian obligasi untuk memastikan kecukupan ketersediaan utang untuk membeli setelah keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Setelah hasil referendum tak terduga yang memicu aksi jual selam dua hari, saham-saham Eropa memperoleh kembali lebih dari setengah kerugian karena bank sentral meyakinkan investor bahwa mereka siap bertindak untuk meredam dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pasar keuangan. Bank of England bisa melonggarkan kebijakan dalam beberapa bulan, Gubernur Mark Carney mengatakan kemarin, memacu keuntungan dalam Stoxx 600. Indeks acuan memangkas kerugian bulanan pertama dalam empat dan ditetapkan untuk kenaikan mingguan sebesar 2,9 persen.(frk)

Sumber: Bloomberg – PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI