PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 11/08/16 – Indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Jepang turun 0,2 persen pada 07:17 waktu London, tergelincir dari level tertinggi satu tahun. S & P / ASX 200 Index Australia turun 0,6 persen dan indeks Taiwan juga anjlok dari penutupan tertinggi dalam lebih dari satu tahun.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik ke level tertinggi sejak November, dipimpin oleh perusahaan keuangan, setelah kepala operator bursa mengatakan kepada CNBC link bahwa perdagangan valuta asing dengan kota Shenzhen di Tiongkok akan segera diumumkan. Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd melonjak 2,9 persen, menuju kenaikan terbesar sejak April. China Mobile Ltd, operator telepon terbesar di dunia dilihat dari jumlah penggunanya, naik 2,1 persen setelah melaporkan laba semester pertama yang mengalahkan estimasi analis.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 naik 0,4 persen setelah dikeluarkannya laporan kinerja keuangan emiten utama dimana Thyssenkrupp AG, perusahaan baja terbesar di Jerman melaporkan keuntungan, sementara hasil usaha Zurich Insurance Group AG turun, lalu Deutsche Telekom AG melaporkan peningkatan laba.

Kiwi naik setinggi 73,41 sen AS, level terkuat sejak Mei 2015, sebelum diperdagangkan 0,7 persen lebih kuat yaitu di 72,55. Reserve Bank of New Zealand mengurangi suku bunganya sebesar 25 basis poin menjadi 2 persen. Won Korea Selatan melemah 0,5 persen setelah mencapai level terkuat dalam lebih dari satu tahun pada hari Rabu. Gubernur Bank of Korea, Lee Ju Yeol mempertahankan suku bunga acuan pada 1,25 persen dan mengatakan otoritas memiliki ruang yang lebih untuk penyesuaian kebijakan. Ringgit melemah 0,7 persen karena penurunan harga minyak mentah meredupkan prospek untuk Malaysia. Indeks dolar Bloomberg, yang mengukur greenback versus 10 mata uang utama, naik kurang dari 0,1 persen.

Minyak mentah West Texas Intermediate turun 0,3 persen menjadi $ 41,57 per barel, setelah tenggelam 2,5 persen pada Rabu, karena data resmi menunjukkan persediaan AS meningkat 1,06 juta barel pekan lalu. Nikel kehilangan 1 persen di London, tergelincir dari level tertinggi satu tahun. Tembaga naik 0,2 persen dan emas turun 0,3 persen.

ObligasiImbal hasil obligasi Australia karena dalam satu dekade jatuh untuk hari ketiga, turun sebesar dua basis poin menjadi 1,85 persen. obligasi dua tahun Selandia Baru jatuh dan yang catatan 10-tahun naik, meratakan kurva yield disebut, menyusul pertemuan kebijakan bank sentral.