PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 20/09/16 – Aussie pertahankan keuntungan di sesi Asia pada hari Selasa setelah rilis risalah bank sentral Australia mengisyaratkan sikap netral dan pasar secara keseluruhan menanti ulasan kebijakan Bank of Japan dan Fed AS di hari Rabu.

AUD/USD berpindah ke 0,7540, naik 0,08%, sedangkan USD/JPY diperdagangkan di 101,81, turun 0,12%.

Australia mengatakan indeks harga rumah kuartal kedua naik 2,0%, dibandingkan dengan keuntungan 2.% terlihat kuartal-ke-kuartal. Pada saat yang sama, risalah pertemuan RBA mengisyaratkan sikap netral setelah menetapkan suku bunga pada rekor terendah 1,50% di pertemuan September.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,01% pada 95,78.

Semalam, dolar memperpanjang kerugian terhadap mata uang utama lainnya, dengan investor menjadi lebih berhati-hati jelang pertemuan kebijakan Federal Reserve dan Bank of Japan yang sangat diantisipasi di minggu ini.

Greenback telah menguat setelah data pada hari Jumat menunjukkan bahwa harga konsumen AS naik 0,2% pada bulan Agustus, dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan 0,1%. Tahun ke tahun, harga konsumen naik 1,1%, di atas ekspektasi kenaikan 1,0%.

Data yang kuat tersebut memicu spekulasi baru atas kenaikan potensial suku bunga AS bulan ini, menjelang pernyataan kebijakan Fed pada hari Rabu, sementara spekulasi BoJ berpusat pada tingkat kemungkinan pemangkasan jauh ke wilayah negatif. Perangkat Pemantau Suku Bunga Fed Investing.com menunjukkan investor melihat kesempatan 12% dari kenaikan suku bunga Fed pada bulan September.