PT Kontak Perkasa – 5 Cara Teknik Membeli Emas

PT KONTAK PERKASA BALI – Siapa yang tak kenal dengan benda yang bernama emas. Warnanya yang kuning berkilau dan sangat menegaskan keanggunan dan kemewahan. Dari semua jenis logam di dunia ini, semua orang pasti tahu bawa logam mulia yang paling berharga.

Ada beberapa cara dalam membeli Emas, yaitu :

1.     Membeli emas secara fisik langsung di toko emas ataupun di Antam (Logam Mulia / LM), kemudian disimpan di dalam brankas ataupun safe deposit box. Ini adalah cara menyimpan emas yang paling tradisional dan yang paling aman.

2.     Membeli emas dengan sistem trading margin (Trading Loco). Dengan strategi ini dapat membeli emas dengan memanfaatkan leverage atau daya ungkit (biasanya 1:100 atau bahkan bisa 1:500 keatas). Tetapi teknik ini juga beresiko tinggi dan dapat kehilangan uang bila salah bertrading (terkena margin call), tetapi teknik ini juga bisa menghasilkan return profit yang sangat signifikan. Bila anda ingin bertrading Emas dengan cara Trading Margin ini maka harus menyiapkan uang untuk modal setidaknya minimum $250 (bila di broker luar negeri), atau ratusan juta rupiah (untuk broker lokal), hal ini semata-mata agar kuat menahan posisi floatingnya bila terseret dan tidak boleh gegabah. (Tips aman untuk modal dan volume lot = Modal $50.000 lot 1, modal $5.000 lot 0.1, modal $500 lot 0.01).

3.     Membeli emas dengan sistem Gadai Syariah (Gadai Emas), yaitu anda membeli emas dan kemudian digadaikan kepada bank syariah (biasanya di BRI Syariah, atau di Bank Danamon). Teknik ini juga bagus dan dapat digunakan untuk membeli emas dengan harga murah, karena menggunakan sistem syariah. Setiap bulannya anda hanya dikenakan biaya untuk penyimpanan emas yang besarnya sekitar 1% per bulan, tetapi mengingat harga emas yang terus naik maka biaya tersebut tidak terlalu berarti. Resikonya adalah bila harga emas tidak naik dalam waktu lama maka anda hanya beresiko membayar uang penyimpanan tersebut. Untuk keterangan lebih lanjut tentang sistem Gadai Emas ini dapat menghubungi Bank BRI Syariah.

4.     Membeli Emas dengan Options, biasanya dikenal dengan nama Beli Emas dan kemudian disewakan. Teknik ini dapat dijalankan apabila anda paham akan trading Options, yaitu anda menggunakan teknik Buy Call ataupun Buy ETF emas (GLD) ataupun Emasnya langsung (Gold), kemudian diimbangi dengan posisi Sell Put untuk mendapatkan preminya (income sewanya). Teknik ini juga dapat dikombinasi dengan teknik options yang lain. (teknik ini hanya tersedia melalui trading di Broker Options Luar Negeri) . Keunggulan teknik ini adalah kita sudah tahu dan jelas akan resikonya terlebih dahulu di depan. Daya Ungkit membeli emas dengan teknik ini adalah sekitar 1:10 (beli 1 dapat 10 emas)

5.     Mempercayakan Uang Kita kepada Orang Lain, atau Menjadi investor di suatu perusahaan Investasi Emas. Cara ini adalah bergantung kepada manajer investasinya (fund manager), tetapi cara ini juga sangat rawan dengan tindakan penipuan. Dan kita tidak memiliki kontrol terhadap kinerja investasinya – PT KONTAK PERKASA

Sumber : emasemas.com